Puncak Widosari

Yogyakarta satu diantara wilayah di Indonesia yang mempunyai keindahan alam yang berbagai, terutamanya di daerah Kulon Progo. Di daerah Kulonprogo banyak object wisata yang sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan. Kawasannya yang tereksplor dengan baik dan banyak arah wisata di tempat ini semakin dilirik untuk dikunjungi oleh pengunjung. Di Kulonprogo ada pantai yang indah, beberapa macam gua, air terjun, waduk, puncak, dan perbukitan.

Kebun Teh Nglinggo

Salah satu puncak yang ada di Kulon Progo adalah Puncak Widosari. Konon katanya Gunung Widosari ini dahulunya menjadi tempat pertapaan Pangeran Diponegoro. Arah wisata ini sudah dibuka dari tahun 2012, tetapi waktu itu akses jalan mengarah puncak masih berupa jalan tanah yang licin dengan pagar bambu seadanya. Puncak Widosari ini ada di ketinggian sekitar 1.017 mdpl.

Candi Plaosan Yogyakarta

Salah satu jadi kekhasan dari Puncak Widosari adalah kedatangan sebongkah batu raksasa yang betul-betul unik. Bongkahan batu itu menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pemandangan alam di atas puncak ini semakin unik. Waktu berada di puncak, pengunjung dapat lihat Gunung Merapi, Gunung Merbabu, sampai bibir pantai laut selatan.

Hutan Pinus Mangunan Jogja

Puncak Widosari betul-betul cocok untuk beberapa pengunjung yang suka pada dengan kondisi yang tenang dan sejuk. Selain itu puncak ini cocok untuk pengunjung yang mempunyai hobi fotografi, karena Puncak Widosari ini menyuguhkan bentangan hijau yang luas yang betul-betul mempesona. Beberapa ribu pohon yang ada di bawah Puncak Widosari ini akan terpampang jelas jika cuaca sedang tidak berembun.

Brenda Blog © 2018 Frontier Theme